Jumat, 19 November 2010

Tips & Trick roda bengkok

Suatu saat mungkin akan ditemukan tiang roda pesawat rakitan yang kita pajang kelihatan melengkung alias bengkok? Hal ini dapat disebabkan mutu/kwalitas modelkitnya kurang baik, bisa juga disebabkan adanya penambahan besi pemberat berlebihan,akibatnya modelkit kita nampak kurang bagus dipajang.
Untuk itu ada beberpa tips yang dapat dilakukan untuk mengembalikan tampilan scalemodel kit kita keren lagi antara lain:

1.Digantung
Roda yang tidak terlalu bengkok tidak dibuang, modelkit kita kalungi tali senar yang biasa digunakan untuk memancing ikan, kemudian kita kaitkan kelangit-langit untuk digantungkan. Selain nampak terbang, juga menambah daya tampung tempat display kita.












2.Diberi penyangga besi(stand)
Jika roda sudah terlalu bengkok dan tidak dapat diganti, maka kita buang saja roda tersebut dan kita tutup tempat roda tersebut. Kemudian kita buatkan penyangga(stand) dari besi gantungan baju (hanger) dan alasnya kayu atau bahan plastik yang tebal. Bagian bawah dibor dan dilem, bagian atas menusuk ekor pesawat dan dilem.











Penyangga juga dapat dibuat tidak dengan besi, ada juga dari lempeng plastik bening seperti yang sudah disediakan beberapa pabrikan modelkit, atau kita buat dari limbah sprue yang dipotong-potong dan dilem kemudian diletakan dibawah sayap dan badan pesawat dengan dilem atau tanpa dilem sehingga dapat diangkat-angkat.

















3. diganti dengan kitset after market
Tiang rodanya yang bengkok diganti kitset dari bahan metal, tetapi tidak semua jenis mokit tersedia dipasaran, dan sudah pasti harganyapun lumayanlah. Yang ini dijamin awet dan keren lagi buat dipajang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar