Jumat, 31 Maret 2017

Agusta Westland 139




@Lanud Atang Sanjaya 16 Apr 17




Yuk, intip proses perakitan helikopter canggih AW139 milik BASARNAS




AGUSTA WESTLAND  AW-139
 Medan, R88 - Badan SAR Nasional (Basarnas) menempatkan satu unit helikopter terbaru jenis AW 19 di Sumatera Utara, Selasa ( 10/01). Penempatan helikopter di Lanud Suwondo ini, sebagai upaya aksi cepat tanggap bencana alam atau peristiwa di beberapa wilayah khususnya Sumatera.

"Agar lebih efisien mengevakuasi korban," kata Kepala Basarnas Marsekal Madya F Henry Bambang Sulistyo, di Apron Lanud Soewondo TNI AU, Medan.

Bambang mengatakan helikopter ini akan mencakup kegiatan SAR dan misi kemanusiaan lainnya di enam provinsi, yakni Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Jambi, Riau, dan Kepulauan Riau.

"Dalam misi penyelamatan, helikopter menjadi bagian penting untuk mempersingkat respon time dan mengefisienkan jam terbang, jika berkaca pada sejumlah bencana di Aceh, butuh waktu lama saat ingin mendatangkan helikopter. Ini karena helikopternya diparkir di Jakarta dan Surabaya," jelasnya.

"Atas berbagai pertimbangan ini, maka kita putuskan menempatkan satu helikopter di Sumatera Utara," ujarnya.

Selain di Medan, Basarnas juga akan menempatkan helikopter di beberapa daerah, seperti Kupang, Balikpapan, dan Biak. Helikopter itu akan menggantikan helikopter jenis Bolco


mokitnya belum ditemukan pabrikan yang membuat, jika membuat dari heli sejenis lain juga belum ditemukan yang mirip

Tidak ada komentar:

Posting Komentar