Minggu, 22 Agustus 2010

ZLIN Z-326 Trainer Master








kondisi Mei 2017











Zlin Z-326 Trainer Master

Pesawat ini sepertinya tidak masuk dalam jajaran TNI, karena photo monumen ini berada di depan Kantor Bea dan Cukai Rawamangun Jakarta, saya juga belum tau pasti ini pesawat apa , tapi kalo diliat sekilas sih seperti pesawat buatan Chech type Zlin Z-326 Trainer Master. Sekarang mungkin monumen ini  juga sudah tidak ada lagi (2015). Nha..barusan bulan Juli 2012 pas buka website Indoflyer net ada yang crita kalo pesawat ini adalah HAL HT-2 buatan India seperti gambar di bawah, tapi ada lagi yg bilang ya itu Z-326 kayak yg diliat di Curug sebagai pesawat latih gitu kata Om Marco yg punya data seabrek pesawat tua Indonesia (http://www.indoflyer.net/forum/tm.asp?m=308884&mpage=55&key=)
Nah...sambil nunggu cerita sebenernya pesawat apa ini dan bagaimana kok samapai nongkrong di halaman kantor BC mari kita lanjut aja, sementara kutulis dululah Z-326 ini sebagai judulnya, ntar kalo ternyata bener yang HAL HT-2 ya tinggal aku ganti aja.
Pada  tahun 2014 saya lihat ada monumen pesawat baru yang terletak didepan Kantor Bea &Cukai  (BC) di Jalan Bypass Rawamangun Jaktim, belum diperoleh info mengenai penggunaan pesawat ini oleh BC.




Modelkit rakitan modeller ;





beberapa pabrikan mokit:







1 komentar:

  1. Ini adalah pesawat Zlin 326 dibuat di Cekoslowakia Dan ini bagian tertentu bisa PT-AZG Atau pk-btb

    BalasHapus